Amsterdam, Kota Penuh Sepeda

Amsterdam adalah salah satu kota yang paling ramah dengan sepeda di dunia, dengan 800.000 sepeda diperkirakan berada dalam kota ini. Sebaliknya, kota ini justru memiliki jumlah penduduk hanya 750.000 - kurang dari jumlah sepeda. Menurut perkiraan yang dibuat 5 tahun lalu, 490.000 sepeda dibawa ke jalan setiap harinya dan bersama-sama mereka bersepeda lebih dari 2 juta kilometer, setiap hari.

Amsterdam adalah salah satu pusat paling penting dari budaya sepeda di seluruh dunia dengan fasilitas khusus untuk pengendara sepeda seperti jalur sepeda dan rak sepeda, dan beberapa garasi penyimpanan sepeda yang dijaga (Fietsenstalling). Dibandingkan dengan transportasi lainnya di kota, sepeda yang murah, cepat dan bersih sementara juga menawarkan manfaat kesehatan. Sepeda juga mengambil relatif sedikit ruang. Di pusat kota, mengendarai mobil tidak disarankan, biaya parkir yang mahal, dan banyak jalan ditutup untuk mobil atau satu arah.

amsterdam-bicycles


amsterdam-bicycles-19

amsterdam-bicycles-20

amsterdam-bicycles-7

amsterdam-bicycles-8

amsterdam-bicycles1-0

amsterdam-bicycles1-1

amsterdam-bicycles-9

amsterdam-bicycles-10

amsterdam-bicycles-12

amsterdam-bicycles-14

amsterdam-bicycles-15

amsterdam-bicycles-16

amsterdam-bicycles-17

amsterdam-bicycles-18

amsterdam-bicycles-0

amsterdam-bicycles-1

amsterdam-bicycles-2

amsterdam-bicycles-3

amsterdam-bicycles-4

amsterdam-bicycles-5

amsterdam-bicycles-6

Photo credits: Sergey Dolya, Petr_Kuznets, Zyalt
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment