Yuk Ngintip Menu Sarapan Dari Negara Lain

  • Jepang

Natto
Natto
Teman-teman Jepang biasanya sarapan dengan nasi putih dicampur natto. Natto sendiri adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan. O iya, natto ini kaya serat dan protein, lo. Jadi, sangat sehat dan bergizi untuk mengawali aktivitas di pagi hari!
  • Amerika Serikat

Pancake
Pancake

Nah, teman-teman yang tinggal di Amerika Serikat, biasanya sarapan dengan pancake yang disiram sirup maple. Sstt.. enggak lupa, lelehan mentega ditaruh di atasnya. Hmm.. lezzzat banget! Pancake ini mengandung zat-zat untuk sumber energi tubuh.Ada karbohidrat, lemak, dan protein. 
  • Inggris
Sarapan Inggris
Sosis, Telur, Hasbrown dan Kacang Merah
Kalau teman-teman yang tinggal di Inggris, biasanya sarapan dengan potongan sosis, telur mata sapi, hasbrown atau olahan kentang dan kacang merah. Nah, aneka makanan tersebut disajikan dalam satu piring. Makanan ini juga mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang baik untuk energi tubuh! 
  • Turki


Slurupp… menyeruput sup yang terbuat dari yoghurt dengan campuran sayuran serta gandum di pagi hari, pasti enak! Nah, itulah yang biasanya menjadi menu sarapan teman-teman di Turki. Namanya, tarhana. Sup ini bisa menjadi sumber energi, karena ada karbohidrat yang terdapat pada gandum. 

  • Korea
Bimbimbap
Bimbimbap
Nah, teman-teman yang tinggal di negeri gingseng ini biasanya menu sarapannya adalah bimbimbab. Itu adalah nasi putih yang dicampur dengan daging dan sayuran, serta telur. Hmm... sehat dan sangat bergizi!
  • Malaysia
Nasi Lemak
Nasi Lemak
Teman-teman yang tinggal di Malaysia biasanya sarapan dengan nasi lemak. Menu ini terdiri dari nasi yang dimaak dengan santan, kemudian di tambahkan telur, teri kacang dan sambal. Hmm... mirip-mirip nasi uduk, yah!
  • China
Bubur China
Sarapan bubur dengan sumpit ? Hmm...
Kalau di China, biasanya menu sarapannya adalah bubur dengan potongan daging. Enggak jauh beda dengan bubur pada umumnya. Yang membedakan hanya cara memakannya. Teman-teman di China biasanya memakan bubur dengan sumpit!
  • Italia
Cappuccino dan Croisant
Cappuccino dan Croisant
Menu sarapan di Italia adalah secangkir capuccino dan croisant kosong. Hmm.. terlihat seperti camilan, sih. Tetapi bagi teman-teman di Italia, dua menu ini sudah cukup untuk mengawali kegiatan di pagi hari.
  • Rusia
Zavrak
Zavrak
Di Rusia, keluarga sarapan dengan makanan sehat sebagai sumber tenaga dalam menjalani aktivitas seharian. Orang Rusia percaya bahwa untuk menjadi pekerja keras yang efisien, penting untuk sarapan dengan makanan yang baik. Makanan tradisional Rusia adalah zavtrak yang biasanya disantap bersama telur dadar, telur rebus, ataupun telur rebus setengah matang. Menu lainnya sosis kolbasa serta roti hitam atau putih untuk membuat sandwich dengan topping irisan ham, daging asap, dan sayuran.

(via kidnesia)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment